Rabu, 15 Desember 2010

Irfan Bachdim Bikin Bangga

Orang tua Irfan Bachdim bangga dengan penampilan perdana Irfan di laga resmi timnas Indonesia.Dari jauh mereka mengikuti Indonesia menghempaskan tim jiran Malaysia,5-1.

Hester dan Noval Bachdim tidak bisa menyaksikan langsung penampilan Irfan bersama timnas Indonesia di Stadion Bung Karno. Dari tempat kerja mereka selalu mendapat up-date dari Fardy Bachdim yang mengikuti langsung lewat streaming internet. "Fardy yang selalu mengirim sms tentang kedudukan sementara. Dan akhirnya dia menelpon ketika Irfan mencetak gol hampir di akhir pertandingan."

Terharu
Walaupun tidak bisa memberikan dukungan langsung, namun pasangan Belanda-Indonesia ini sangat bangga dengan prestasi putranya. Seperti di sampaikan Noval Bachdim, ayah Irfan kepada Radio Nederland.

"Terharu ya. Waktu saya bel, dia bilang 'wah sayang bapak, ibu dan adik kakak tidak bisa lihat langsung.'"

Mimpi Jadi Nyata
Noval mengingatkan bahwa Irfan sudah sejak kecil bermimpi bisa memperkuat timnas Indonesia. Itu disampaikan Irfan sendiri dalam berbagai wawancara dengan Radio Nederland dan Sepakbolanda.

"Ini kan impian dia dari dulu. Mangkanya itu Alhamdulillah, berkat charity game (Erwiantoro), impian itu berhasil juga."

Kepercayaan
Selain itu Noval menyaksikan Irfan yang sangat menikmati sepakbola lagi. "Sekarang baru kelihatan benar Irfan enjoy. Merasa senang bersepakbola seperti ketika di team junior A1. FC Utrecht. Ketika itu dia bermain sangat bagus dan mendapat kepercayaan dari pelatih Willem van Hanegem."

Sekarang kepercayaan itu tampaknya muncul kembali.
"Kalau Irfan mendapat kepercayaan ia akan main sangat bagus dan mau kerja mati-matian untuk team. Asal dia dikasih kepercayaan."

Kepercayaan dari sepakbola Indonesia sudah mulai diraih. Tapi kepercayaan dari Hester, ibunya sudah dari dulu. Hester Bachdim lah yang pertama kali menyatakan bahwa penilaian Persija dan Persib salah ketika menolak Irfan.

Sekarang Hester merasa bangga dan juga lega, karena keyakinannya akhirnya terbukti pada penampilannya lawan Malaysia, Rabu malam. "Ini sangat fantastis. Dan dia senang bermain di Indonesia. Bulan September lalu ia sempat pulang ke Belanda dan mengatakan ingin cepat ke Indonesia lagi. Ia sama sekali tidak berat untuk meninggalkan Belanda, karena udah betah di sana."

Jennifer
Ditanya soal Jeniffer Kurniawan, pacar Irfan, Hester mengatakan belum pernah bertemu dan diharapkan bisa berkenalan dalam waktu dekat. "Saya sendiri belum pernah bertemu, tapi menurut suami saya Jeniffer anaknya sangat baik. Kita akan bertemu Januari ini, karena kami semua akan ke Indonesia."

Tanjung - Bincang dengan Noval dan Hester Bachdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar